Wednesday, December 19, 2012

Khasiat Vitanosteen untuk Penyembuhan Sirosis Hepatis



Sirosis hati adalah penyakit hati menahun yang mengenai seluruh organ hati , ditandai dengan pembentukan jaringan ikat disertai nodul. Keadaan tersebut terjadi karena infeksi akut dengan virus hepatitits dimana terjadi peradangan sel hati yang luas dan menyebabkan banyak kematian sel. Hal ini menyebabkan terbentuknya banyak jaringan ikat dan regenerasi nodular dengan berbagai ukuran yang terbentuk oleh sel hati yang masih sehat.akibatnya bentuk hati yang normal akan berubah, terjadi penekanan pada pembuluh darah ,terganggunya aliran darah vena porta yang akhirnya menyebabkan hipertensi portal. Pada sirosis dini biasanya hati membesar ,terasa kenyal ,tepi tumpul dan nyeri tekan. Keluhan yang timbul tergantung apakah sirosisnya masih dini atau sudah fase dekompensasi, apakah sudah timbul kegagalan fungsi hati akibat proses hepatitis kronik aktif atau telah terjadi hypertensi portal.

Sirosis hati dapat terjadi karena virus heaptitis B dan C yang berkelanjutan, konsumsi alkohol, asupan gizi yang kurang terkontrol, dan tersumbatnya saluran empedu.
Penyakit sirosis hati seringkali tidak memiliki tanda atau gejala sampai kerusakan hati telah luas. Tanda dan gejala yang mungkin terjadi, termasuk:
  1. Sering merasa cepat lelah/kelelahan.
  2. Nafsu makan menurun dan diikuti dengan penurunan berat badan.
  3. Mata berwarna kuning dan buang air kecil berwarna gelap.
  4. Pembesaran perut karena cairan terakumulasi di perut
  5. Pembengkakan kaki.
  6. Mudah mengalami pendarahan terutama saluran cerna bagian atas.
  7. Pada keadaan lanjut dapat dijumpai pasien tidak sadarkan diri.
  8. Perasaan gatal yang hebat.
  9. Mudah mengalami memar
  10. Sering mengalami mual
Orang dengan penyakit sirosis hati yang telah lanjut mungkin memerlukan transplantasi hati jika hati mereka tidak lagi berfungsi (gagal hati). Sebuah transplantasi hati merupakan prosedur untuk pengambilan hati dan menggantinya dengan hati yang utuh dari donor yang telah meninggal atau dengan bagian dari hati dari donor yang masih hidup.
Komplikasi penyakit yang dapat menyerang penderita sirosis hati adalah perut membesar, mata kuning, muntah dan feses yang bercampur dengan darah, serta koma hepatikum. Koma hepatikum adalah koma radang hati akibat fungsi hati terganggu serta perdarahan dan infeksi saluran pencernaan.

Cara Alami Mengobati Penyakit Sirosis Hati

Vitanosteen dengan perpaduan ekstrak kulit manggis, buah noni/mengkudu, bunga rosella apel dan madu murni berkhasiat untuk mencegah dan menyembuhkan sirosis hati. Riset ilmiah Chi Kuan Ho dari Rumah Sakit Veteran, Taipeh, Taiwan, membuktikan bahwa kulit manggis memiliki efek sitotoksis terhadap sel kanker hati. Senyawa aktif yang berperan melawan sel kanker adalah garcinone E yang merupakan salah satu turunan xanthone dalam kulit manggis. Sedangkan Mengkudu berkhasiat mencegah sel kangker berkembang karena penderita sirosis hati sangat rentan untuk terkena kanker hati.






No comments:

Post a Comment